Pentingnya Pendidikan di Masyarakat

Pendidikan adalah sesuatu yang umum , bahkan sudah menjadi kebutuhan primer ( yang utama ) dalam masyarakat sekarang ini. Dengan adanya pendidikan , setiap masyarakat dihimbau untuk mengambil pendidikan tersebut, karena sangatlah berdampak pada kehidupan yang akan datang.

Mengapa Pendidikan itu merupakan hal yang memang sudah menjadi kebutuhan primer bagi kita? Hal ini merupakan pertanyaan yang mungkin dapat diartikan lebih banyak, tapi memiliki arti yang lebih spesific yaitu karena pendidikan dapat membangun bangsa , kehidupan, Masyarakat dan Negara kita.ada orang yang mengatakan Jika Pendidikan dalam suatu jnnegara menurun, maka negara tersebut akan ketinggalan nantinya, mengapa karena pendidikan itu memampukan kita untuk tetap berjuuang hidup, bahkan pendidikan itu mampu mendorong , dan memotifawsi kita untuk maju terus dan bukan mundur.

Pendidikan itu identik dengan kehidupan bangsa dan negara, yang menjadikan suatu negara itu memiliki bangsa, daerah bahkan golongan adalah suatu masyarakat. Masyarakat adalah orang – orang yang berdiam di suatu daerah yang memiliki karakteristik yang sama , memiliki rasa senasib sependeritaan yang hidup dengan bahasa yang sama dan berdiam dalam satu wilayah negara.. Mengapa pendidikan sangat penting dalam masyarakat ; kita ambil dari sebuah kata yaitu Pendidik, didikan dan didik' Pendidik adalah orang yang mengajari bahkan orang yang memiliki ilmu yang lebih luas yang kehidupannya semua dan pekerjaannya bertujuan untuk mengajari orang – oprang agar lebih baik dari dia. Didik : adalah diatur, dibina untuk menjadi mengerti hal yang awalnya belum dimengerti . Didikan adalah suatu bentuk pengajaran yang diberikan kepada anak didiknya. Deari situ kita tau bahwa yang melaksanakan hal tersabut adalah masyarakat. N ah setiap masyarakat tersebut dihimbau untuk dididik oleh para pendidik supaya masyarakat tersebut tidak ketinggalan bahkan tidak berdiam dalam kebodohan.

Pentingnya pendidikan dalam kehidupan masyuarakat dikarenakan , bertambah majuunya ilmu pengetahuan pada saat ini, dan perkembangan jaman yang sangat pesat, sehingga sama – sama semua elemen bangsa dan negara yang di sebut dengan masyarakat bersaatu , maju dan berjuang untuk lebih baik.

Maka dengan demikian Pendidikan hal yang sangat wajar kita dapatkan, hingga pada saat ini dengan maraknya penyediaan pemerintah dan pedulinya pemerintah bagi masyarakat , dengan diadakannya pendidikan gratis. Ambillah kesempatan itu dengan baik, karena kesemppatan hanya datang sekali , bahkan tidaak akan dapat diulangi lagi.

0 comments:

Posting Komentar

How do you think about this blok ????
write your answer and comment.