Kehidupan Kota

Sungguh tidak terbayangkan , jika sekilas kita melihat kehidupan di kota , kita akan berfikir kalau kehidupan orang - orang yang hidup di kota , sama dengan menjunjung tingginya bangunan - bangunan megah di kota tersebut, berkedap kedipnya lampu jalanan di malam hari, padat dan banyaknya mobil dan motor yang mengisi jalan raya, seakan kita berfikir bahwa Kehidupan di kota sungguh jelas sangat menyenangkan.

Mencoba berfikir sejenak mungkin tidak menjadi masalah , di balik semua yang memberikan keindahan pada kota , ada hal - hal yang sama sekali kita tidak ketahui , dan mungkin ini merupakan masalah besar yang diatasi oleh bangsa dan negara kita saat ini. di balik menjulang tingginya bangunan megah , ada pu
la bangunan kumuh yang melengkapi lahan - lahan kosong yang seharusnya dipelihara untuk penghijauan atau tempat yang lainnya , yang seharusnya tidak di tempati, disamping kedap - kedipnya lampu dijalanan , ada orang - orang yang mungkin belum memiliki tempat pekerjaan ( pengangguran ) , yang dapat meresahkan warga dan merusak keindahan kota dimalam hari, dibalik keramaian kendaraan yang mengisi jalan raya, banyak pula para pengangguran yang suka meminta sedekah, yang seharusnya dia memiliki kemampuan untuk menjadi wiraswasta dengan membangun usaha dengan talenta yang dia miliki. dengan gambaran yang nyata tersebut, apakah kedepannya kita tidak melihat nasib bangsa kita seperti apa?
Aku mencoba memberikan gambaran kedepannya , untuk hal2 yang mungkin dapat memberikan inspirasi kepada kita, untuk tetap menjadikan kota jakarta hidup dan selalu menjadi kota yang indah dan dikenal bukan karena kemiskinan, banyaknya pengemis, atau orang - orang nakal dsb, yang membuat cerminan dari kota tersebut tidak baik. JIka kita mensyukuri segalanya , tiada yang tidak dapat kita lakukan.
Kita harus cepat berlari kedepan , dan bukan kebelakang , maksudnya nga ada salahnya jika kita bisa memandang masa depan itu bukan kedalam masalah ataupun kehidupan kita yang lalu, tapi mencoba memandang kedepan dengan perjuangan yang semangat. Menurut psikologisnya " seseorang yang bisa tertinggal adalah orang yang terlena akan keadaan dan tidak mau berjuang membentuk sesuatu yang lebih baik". maksudnya : jika kita tetap merasa bahwa kita tidak mampu, dan selalu mengingat hal yang lalu tanpa perjuangan ke depan , tiada gunanya . tapi jika kita tetap berpikir optimis dan memiliki tekad yang kuat kedepannya, siapa sangka , besok hal yang terindah akan kita dapatkan. Sebenarnya pemerintah sudah memberikan jalan yang baik, untuk membangkitkan taraf hidup bangsa kita, dengan memberikan sekolah gratis, memberikan bantuan - bantuan, membangun lapangan pekerjaan. saat ini kita diminta untuk aktif, bergerak dan lakukan , kita tinggal pilih, dan tetap berusaha, bukan tenang saja, masalahnya jika dilihat dari beberapa segi jawaban berikut ini :
Bapak : Pak knapa di sini dan harus minta2 , emang ga ada kerjaan lain
Adek : Gimanalah dek , cari kerja sekarang sulit
dari hasil tanya jawab tersebut, kita melihat , sibabapa tidak memberikan motivasi kepada generasi - generasi muda , untuk tetap berjuang , bahkan dia memberikan contoh yang tidak baik, mungkin dia juga akan berpikir " ah ... gw ng kerja, kerja begini kan gampang " itu hal yang sungguh2 memberikan contoh yang tidak baik pada bangsa kita ini.itu hal yang tidak bisa dipupuk sejak dini. Hal yang dapat mengatasi semua masalah itu , adalah : hargailah semua yang telah disediakan, dan manfaatkanlah apa bakat yang baik yang ada pada diri anda , bukankah begitu ?? , saya hnya bisa bagiin ini dulu gan... entar disambung lagi. saya minta maaf atas kta2 yang salah yang mungkin dapat menggganggu para pembaca semua

0 comments:

Posting Komentar

How do you think about this blok ????
write your answer and comment.